Memadukan Konsep Interior Modern dan Etnik dengan Cara Sederhana

Untuk Anda yang seringkali berselisih tentang desain interior di rumah, ini dia salah satu tips yang bisa memadukan dua konsep interior berbeda, modern dan etnik agar terlihat manis.

Dua konsep desain  seringkali susah diaplikasikan dalam rumah. Alih-alih ingin terlihat keren, tapi jadinya malah berantakan. Salah satu cara untuk menyatukan dua desain yang berbeda adalah dengan memainkan peletakan desain yang berbeda, dan memainkan aksen yang mengikat dua desain yang berbeda.

Desain adalah solusi dan simbol yang memungkinkan kita berinteraksi secara visual. Jadi, ada baiknya Anda menempatkan dua konsep desain yang berbeda pada lokasi yang berbeda. Kalaupun pada lokasi sama, besarannya sebaiknya dibedakan.

memadukan-konsep-modern-dan-etnik-dengan-cara-sederhana-design-interior-rumah-jepang-arkamaya

Perhatikan ruang makan yang bersebelahan dengan ruang keluarga ini. Dua-duanya memiliki konsep yang berbeda. Ruang keluarga dengan konsep desain modern minimalis, dengan permainan bentuk geometri dasar. Sedangkan ruang makan didesain dengan konsep interior etnik Jepang yang seringkali memainkan konsep material alam (kayu dan vegetasi/tanaman bonsai) dan tempat duduk berupa lesehan (furniture-less)

Penempatan di lokasi yang berbeda namun satu sumbu menjadi salah satu cara memadukannya, selain tentunya dengan permainan warna yang selaras.

Cara lain adalah selain dengan memberikan  aksen yang berbeda di setiap desain adalah dengan memainkan level lantai.

Kini, dua desain yang berbeda pun bisa berpadu dan mendapatkan kepuasan tersendiri bagi penghuni rumah.

Baca Juga :   Cara Mudah Untuk Mendesain Dapur Terbuka