Ini Dia Desain Layout Ruang Keluarga Yang Bisa Anda Terapkan

Apakah Anda mempunyai hobi dalam menata ruang keluarga? Jika iya, maka ada beberapa tips dalam menata layout ruang keluarga sesuai dengan kebutuhan masing-masing layout nya. Anda bisa mulai menata ruang keluarga sendiri sesuai dengan konsep yang Anda inginkan.

desain-ruang-keluarga-minimalis - arkamaya jasa arsitek jogja

Menata layout ruang keluarga memang suatu hal yang sangat penting. Terlebih lagi apabila Anda sudah mulai bosan dengan desain itu-itu saja. Maka penataan ulang sangatlah perlu dilakukan. Dengan begitu kesan harmonis, ceria dan lebih semangat bisa Anda munculkan pada layout ruang keluarga baru yang telah Anda rubah tentunya.

Menata layout ruang keluarga juga merupakan hal yang mudah. Akan tetapi dalam menerapkannya justru tidak semudah yang Anda bayangkan. Terlebih jika ruang keluarga terlalu sempit serta furniture yang terlalu banyak digunakan. Maka dari itu akan menjadi tugas Anda dalam menempatkan furniture yang tidak terlalu berlebihan dalam ruang keluarga yang sempit itu.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui tips dalam menata layout ruang keluarga, maka berikut ini ada beberapa tips menata layout ruang keluarga yang di desain begitu simple untuk diterapkan dalam ruang keluarga Anda. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

Tips Menata Layout Ruang Keluarga

  1. Fokus pada poin ruangan

Menata ruang keluarga dengan memperhatikan poin pada ruangan akan sangat berguna sekali. Seperti contohnya pada poin televisi. Arahkan satu titik yang bisa menjadi poin dalam menata layout keluarga Anda. Contoh lainnya bisa seperti rak buku, meja, pemandangan out door atau lain sebagainya sesuai ide Anda sendiri. Setelah itu baru Anda bisa meletakkan furniture lainnya seperti kursi, sofa, vas bunga dan lain-lainnya.

  1. Suasana percakapan

Apabila Anda menyukai pesta dan ruang keluarga yang sering digunakan untuk berdiskusi atau yang lainnya, maka Anda bisa menyesuaikan fokusnya pada percakapan. Hal ini bisa dilakukan dengan tata ruang yang melingkar sehingga setiap orang yang duduk bisa saling bertatapan. Akan tetapi berikan juga sedikit area free yang bisa digunakan sebagai area leluasa sehingga tidak akan mengganggu percakapan.

  1. Tambahkan kesan friendly
Baca Juga :   Mengenal Sofa Kulit dan Perawatannya

Anda bisa menambahkan beberapa furniture yang bisa mengundang si kecil betah berada di ruang keluarga tersebut. Anda bisamenambahkan kesan permainan pada tengah atau pinggir ruangan. Tambahkan area kosong sebagai jarang orang dewasa yang lain. Anda bisa meletakkan beberapa kursi dan meja kecil sebagai tembat mengobrol tanpa adanya penghalang antara area bermain si kecil.

  1. Keseimbangan visual

Anda bisa menyeimbangkan beberapa furniture agar tidak terkesan berlebihan. Dengan begitu ruang keluarga akan terlihat seimbang dengan beberapa perabotan yang sudah tertata rapi.

  1. Simetris

Apabila Anda menginginkan ruangan yang begitu simetris antara sisi kanan dan kirinya maka Anda bisa membuatnya sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Anda bisa mengkombinasikannya pada perabotan yang dipakai. Kombinasikan perabotan berat dan ringan dengan warna yang netral ataupun natural seperti warna cokelat. Dengan begitu akan lebih terkesan hangat

desain-ruang-keluarga-mewah - arkamaya jasa arsitek jogja

Itulah beberapa tips dalam menata layout ruang keluarga yang bisa Anda terapkan. Kombinasikan sendiri dengan ide-ide kreatif Anda yang lainnya agar Anda bisa menyusunnya sesuai dengan keinginan Anda. Selamat menata layout ruang keluarga impian Anda.