Untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas kami di bidang jasa penyedia jasa desain arsitektur, desain interior, hingga konstruksi bangunan, tidaklah segan kami menggali inovasi-inovasi terbaru dan mencari tahu ide-ide terbaik mengenai desain interior dan arsitektur dari berbagai sumber. Kami juga tidak akan menutup diri dan terbuka untuk mendengar dan menerima masukan dari klien. Karena muara dari kinerja kami adalah perpaduan antara idealisme yang tersampaikan dan kepuasan klien akan hasil akhir.

Dalam proses desain, yang terjadi adalah sebuah tarik-menarik antara berbagai faktor dalam proses merancang tersebut, antara lain keinginan klien, faktor ekonomi, sosial, budaya setempat, serta keinginan dan ide arsitek tersebut. Bila keinginan klien terlalu mendominasi, akibatnya desain arsitek mungkin tidak kreatif dan jasa arsitek tersebut kurang efisien karena ‘tertekan’ dengan keinginan klien. Bila arsitek terlalu mendominasi, hasil desain mungkin hanya sebagai eksperimen arsitek yang ambisius dan tidak sesuai dengan klien dan lingkungan.

Faktor-faktor lain seperti ekonomi (budget), keadaan lingkungan dan budaya dalam lingkungan setempat juga patut untuk diperhatikan. Sehingga, dialog dan proses dalam desain adalah hal yang harus ada, sehingga terjalin hubungan baik antara klien dan arsitek, dan kemudian desain yang baik diharapkan bisa terlahir.

Leave a Reply